Monday 19 December 2016

The Da Vinci Code by Dan Brown

Buku ini saya pinjam dari teman seangkatan sewaktu saya kelas XII SMA, sekitar tahun 2011. Secara umum, novel ini bercerita tentang penyelidikan suatu benda bersejarah, menggunakan petunjuk-petunjuk yang juga berhubungan dengan sejarah. Robert Langdong sang ahli Simbologi, yang telah menguasai banyak sekali simbol, berduet dengan Sophie Neveu, cucu dari salah satu tokoh penting sejarah, dibantu dengan ahli-ahli sejarah lainnya membuat buku 'berat' ini terasa 'ringan' bagi saya.


Buku tebal ini saya lahap selama satu minggu, bahkan di sela-sela mata pelajaran berlangsung. Saya ingat, betapa tidak bisa lepasnya saya dari jeratan buku ini. Dan Brown memang benar-benar seorang jenius. Kode demi kode yang bermunculan mengantarkan saya kepada kejutan-kejutan yang terus menerus muncul di setiap bagian buku ini. Detil-detil tentang sejarah Jesus dan agama Kristen, yang sama sekali tidak saya ketahui, tidak membuat saya berhenti karena kebingungan. Brown berhasil menyatukan antara petunjuk-petunjuk rahasia dan kepingan-kepingan sejarah menjadi satu cerita yang apik. Novel ini cocok bagi Anda yang memiliki ketertarikan dalam bidang sejarah, seni, forensik, penyelidikan, dan sejenisnya.

No comments:

Post a Comment