Monday 19 December 2016

A Cold Dark Place by Gregg Olsen


Buku ini saya dapatkan dari seorang teman, sekitar tahun 2012, dan baru sempat saya baca sekitar bulan September 2015. Novel dengan genre thriller ini membawa cerita tentang penyelidikan kasus kematian keluarga Martin akibat bencana alam, yang ternyata merupakan kasus pembunuhan. Kasus tersebut menguak beberapa kasus lain yang ternyata berhubungan satu sama lain, mengarah pada muara di mana sang pembunuh berantai bersembunyi untuk melakukan hal-hal demi menyalurkan hasrat membunuhnya. Pembunuhan gadis-gadis remaja 20 tahun lalu dan skandal sebuah agen adopsi anak, merupakan kepingan puzzle yang dibuat oleh Olsen kepada para pembacanya.

Rasanya belum cukup Olsen mencabik-cabik para pembaca sampai di situ, keadaan semakin rumit tatkala Emily Kenyon, detektif yang bertugas untuk menangani kasus ini, kehilangan anak perempuannya, Jenna Kenyon, secara misterius. Berita kehilangan tersebut juga semakin diperkeruh dengan hilangnya Nick Martin, satu-satunya anggota keluarga yang selamat dari bencana alam, alias pembunuhan itu, sehingga ia dicurigai sebagai pelakunya, yang juga dicurigai memiliki peran dalam hilangnya Jenna Kenyon.

Kejutan demi kejutan terus dimunculkan oleh Olsen dalam setiap lembar buku ini. Pada akhirnya cerita ini dibungkus dengan akhir yang sulit ditebak, yang dengan segera menjawab segala pertanyaan yang timbul.

Secara umum, buku ini bagus. Alurnya jelas, dan ringan tentunya, untuk isi kepala macam saya. Tidak terlalu banyak tokoh dan cerita sampingan. Juga walaupun Olsen membawa pembaca untuk menebak-nebak siapa dalang dibalik peristiwa ini, saya pribadi, tidak merasa ingin buru-buru sampai pada akhir cerita. Benar-benar ingin mengikuti alur yang mengalir.

Good job, Olsen!


Penilaian: 4/5
Judul buku: A Cold Dark Place
Judul asli:
A Cold Dark Place
Penerjemah: Rahmani Astuti
Jumlah halaman: 447 halaman
Penulis: Gregg Olsen
Penerbit: Dastan Books
ISBN: 978-979-3972-68-8

No comments:

Post a Comment