Sunday 11 June 2017

Me, Myself, and I

People who don't know me think I'm quiet, people that do know me wish I was. - Unknown
Kira-kira itulah penggambaran umum tentang diri gue, berdasarkan apa yang orang-orang bilang. Sejujurnya memang benar, gue demikian adanya. Ketika gue berada di tempat baru, atau berkenalan dengan orang-orang baru, atau berada di tempat baru yang berisi orang-orang baru, gue pasti gak banyak tingkah. Cuma senyum sana senyum sini seperlunya. Why? Bukan karena gue jaim. Tapi gue sedang berusaha nyaman dan membaca situasi. Barulah ketika timing-nya gue rasa pas, gue akan menunjukkan sikap asli gue, itu pun gak semua.


Kenapa, sih? 
Simple, gak semua orang suka jika gue menjadi diri gue sendiri. So, gue bakal 'telanjang' habis-habisan cuma di hadapan sahabat gue. Bukan gue bersifat munafik, atau bermuka dua. Gue cuman memporsikan saja kapan dan bagaimana gue harus bersikap. Gak bisa semua disamain. Karena orang lain juga akan menerima diri gue dengan porsi mereka masing-masing. So, mungkin orang-orang yang baru kenal gue pasti akan menilai gue cool, pendiam, dan sebagainya. Semua perlu waktu, cepat atau lambat, semakin gue nyaman maka akan semakin cepat gue menunjukkan karakter asli gue yang nyatanya jauh dari kata pendiam.

Udah ah.

No comments:

Post a Comment