Monday 12 June 2017

I Wish I Could Pet These Animals

Hmm. Jika gue diberikan kesempatan untuk bebas memelihara 5 jenis hewan di dunia ini,kira-kira hewan inilah yang pengen banget gue pelihara:

1. Bintang Laut Mahkota Duri (BLMD)
Hal yang gue pelajari dari mereka adalah, bahwa tidak selamanya yang cantik itu lemah. Mengapa? BLMD itu cantik banget, setidaknya buat gue. Warna-warnanya beragam, dengan lengan-lengannya yang banyak, membuat mereka terlihat seperti juluran lidah matahari di bawah birunya air laut. Tapi, nyatanya di balik semua keindahan itu terdapat ribuan duri-duri yang siap menyalurkan racun bagi siapa saja yang berani mengusiknya.
Apa yang gue pelajari dari kehidupan di sekeliling gue adalah, bahwa selama ini kecantikan yang identik dengan perempuan, sering disejajarkan dengan kelemahan. Seberapa keras gue berusaha mematahkan 'doktrin' itu, tetap saja, masih banyak orang yang berpikiran kuno seperti demikian. Gue bukan ingin membahas tentang emansipasi atau kesetaraan gender seperti yang sedang populer belakangan ini. Gue cuma ingin, menjadi seperti BLMD, yang indah di luar juga tegar di dalam.

2. Ubur-ubur
Mungkin terdengar lucu dan konyol, untuk apa sih memelihara hewan yang lembek? Pasti belum pernah kena sengatan ubur-ubur. Tubuh lembek dan rentannya ternyata menyimpan senjata mematikan yang membuat pengusiknya memilih untuk tidak berurusan dengan ubur-ubur. Bahwa apa yang terlihat lemah juga bisa mematikan.

3. Anjing
Apa lagi yang diharapkan dalam hidup selain kelelahan selepas bekerja yang disambut dengan pelukan hangat? Ketika semua itu tidak lagi didapatkan dari manusia, Anjing masih akan setia melakukannya. Dengan tulus, tanpa maksud apa pun, murni mengabdi menemani tuannya hingga akhir hidupnya.

4. Serigala
Dengan kesendiriannya, mereka mampu bertahan dan memperkuat dirinya. Ketika bersama pun, mereka sangat setia dan rela berkorban demi kepentingan kelompoknya. Setia, berani, dan tidak mudah percaya.

5. Kalajengking
Ini yang terakhir, dan yang paling ingin gue pelihara. Mengapa? Gue ingin belajar bagaimana cara berhadapan dengan mahluk yang pertahanannya sulit ditembus, dan gak segan-segan membunuh siapa pun yang tidak diinginkannya.

No comments:

Post a Comment