Saturday 17 June 2017

Why Should I Choose You?

Pasangan hidup yang baik? Siapa yang gak mau? Semua orang berhak memimpikannya. Tapi, semua itu kembali ke diri sendiri, pantaskah mendapatkannya? Paling tidak saya mempunyai beberapa alasan mengapa saya pantas mendapatkan pasangan hidup yang baik. Tenang dulu, ini bukannya saya keGRan dan merasa bahwa diri saya baik sedunia akhirat, kok, baca dulu yuk!


1. Belajar bersama
Kok kayak anak sekolahan ya? Memang benar, saya pernah dengar bahwasannya pernikahan adalah sekolah tanpa akhir. Dan memang benar, saya membuktikannya dari sekeliling bahwasannya hidup dengan orang 'asing' adalah tentang belajar saling memahami dan menghargai satu sama lain. Bagaimana berjuang bersama untuk satu tujuan yang baik.

2. Memahami arti toleransi
Selain apa yang sudah saya sebutkan di atas, hidup berdampingan dengan orang lain yang berasal dari keluarga dan latar belakang berbeda adalah tentang toleransi. Bagaimana memahami satu sama lain, menempatkan kapan dan di mana harus menurunkan ego, dan lain sebagainya. Jika selama ini saya, bisa dibilang, egois, maka setelah hidup bersama pasangan nanti tentunya sedikit demi sedikit apat mengikis keegoisan yang terpatri dalam diri saya. Ya, paling tidak dapat menempatkannya dengan tepat.

3. Bekerja sama
Kembali lagi bahwasannya pernikahan adalah tentang bekerja sama satu sama lain. Bagaimana membentuk suatu keluarga yang harmonis, dengan segala tantangan yang sudah menanti hari demi hari. Bagaimana tidak hanya terbuai dalam keindahan, namun juga harus dapat bersyukur atas semua yang telah didapatkan.


Ya, itulah ketiga alasan mengapa saya harus memiliki pasangan hidup yang baik. Bukan, bukan karena saya merasa diri saya baik sehingga harus mendapatkan yang baik juga. Tapi saya merasa diri ini belum lengkap, sehingga saya butuh orang yang tepat untuk melengkapinya. Pasangan yang baik tentunya akan membawa diri saya menjadi lebih baik, lebih mudah memahami, dan mengerti apa arti berjuang bersama-sama. :)

No comments:

Post a Comment