Thursday 15 June 2017

I Shouldn't Have Done That

"Hei, apa kejadian yang paling memalukan yang pernah terjadi dalam hidupmu?" tanyaku kepadanya di suatu malam sebelum hari pernikahannya.

"Hm, apa ya?"  jawabnya sambil memutar kedua bola matanya sambil berpangku tangan.
"Ah, waktu itu aku lomba cerdas cermat di SD, aku terlalu gugup hingga akhirnya menangis di depan seluruh penonton. Fool me."

"Haha. Tapi menang kan?"


"Iya. Berkat kamu. Kalau saja saat itu kamu tidak tiba-tiba berdiri di atas kursi dan meneriakkan namaku hingga seluruh penonton bertepuk tangan menyemangatiku, entah apa yang akan terjadi. Makasih ya."

"Itu sudah tugasku."

"Kalau kamu, kejadian apa yang paling memalukan yang pernah terjadi di dalam hidupmu?"

Aku terdiam sejenak.
"Aku rasa gak ada. Aku gak punya banyak memori, atau memang seluruh hidupku sudah memalukan, jadi ya, tidak akan ada bedanya."

"Hahaha. Kalau gitu pertanyaannya aku ganti. Kejadian apa yang seharusnya tidak pernah kamu lakukan, tapi malah kamu lakukan dan kini kamu menyesal?"

"Hm.."
..
..
..
"Mencintai seseorang dan tidak pernah menyampaikannya hingga akhirnya aku tidak memiliki waktu lagi."

No comments:

Post a Comment