Thursday 21 February 2019

[REVIEW] Akuarium Cupang "Betta" Nikita Aquarium Tank

His name is Kiko
Jadi ceritanya, beberapa waktu yang lalu saya dengan (((IMPULSIF))) membeli dua buah akuarium melalui aplikasi Shopee, yang satu akuarium cupang, satunya lagi akuarium mini yang bentuknya silinder. Kali ini saya ingin mengulas tentang akuarium cupang yang sekarang sudah nangkring dengan damai di meja kantor.

Tadinya cuma mau cari akuarium mini untuk di rumah, eh pas masukin keyword-nya malah muncul banyak banget pilihan akuarium mini, salah satunya ini. Akhirnya saya masukin keranjang dua-duanya deh 🤣

Akuarium ini saya beli seharga Rp 40.000,00 lengkap dengan batu dan tanaman hiasan, serta sebotol kecil makanan ikan. Pengirimannya gak terlalu lama, kalau gak salah cuma 2 hari, terus packagingnya juga rapih banget. Luarnya dibungkus dengan kertas buram beberapa lapis, lalu di dalamnya masih ada kardus yang melapisinya. Pas dibuka lagi, masih ada bubblewrap yang melindungi kardus akuariumnya. Mantul lah pokoknya!

Packaging luar
Lapisan kardus
Lapisan bubblewrap


Taraaa! Akhirnya kelihatan juga isinya

Menurut deskripsi onlineshop-nya, akuarium ini terbuat dari bahan mika setebal 3 mm, dengan dimensi 10.8 x 10.8 x 12.9 cm. Akuarium ini dilengkapi dengan penutupnya, tapi kalau saya pribadi sih gak pernah menutup terlalu rapat, karena celah udaranya kecil banget. Setelah kardusnya dibuka, menurut saya kualitas mika-nya cukup bagus, bening dan kokoh.

Akuarium ini terdiri atas beberapa warna, kalau gak salah ada jingga, hijau, biru, dan merah. Saya pilih yang biru, biar matching sama cupangnya, hihi. Oh iya, seperti yang saya sebutkan di atas, paket ini dilengkapi dengan batu dan tanaman hiasan, juga makanan ikan.

Isinya
Nah, untuk teman-teman yang ingin memiliki akuarium cupang untuk keperluan dekorasi rumah atau kantor, bisa dicoba nih. Dengan ukuran dimensi yang tidak terlalu besar, menurut saya gak mengganggu kok kalau diletakkan di meja kantor. Perawatannya juga mudah, bisa dilakukan sekalian ganti air. Langsung dikocok-kocok aja sambil digosok pakai tangan, gak usah pakai sabun. Buat saya yang jarang ganti air, akuarium ini gak meninggalkan noda kotor kok kalau lama gak dicuci.

Untuk merawat cupangnya sendiri, karena cupang termasuk jenis ikan yang kuat, jadi gak terlalu rumit. Setiap pagi dan sore saya kasih makan. Ruang kerja saya tipenya tertutup dan ber-AC, sejauh ini gak masalah sih. Tapi memang saya gak pasang penutupnya, kecuali setiap mau ditinggal pulang kerja, itupun saya kasih celah sedikit agar cupangnya gak kehabisan napas. Untuk penggantian air, minimal seminggu sekali, atau kalau dirasa udah kotor aja wkwkwk.

Selamat mencoba!

3 comments:

  1. kalo libur kantornya yang kasih makan siapa?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, maaf banget baru respon.
      Kalau libur weekend kan cuma 2 hari, biasanya saya kasih makan jumat sore pas mau pulang. Senin pagi langsung kasih makan lagi.

      Kalau libur di atas 4 hari, biasanya saya bawa pulang, atau titip ke pegawai yang shift di hari tersebut.

      Semoga membantu.

      Delete